Thursday 15 May 2014

Berbagai media massa sudah ramai memberitakan tentang kecanggihan Samsung Galaxy S5 ini. Ponsel ini sering disebut-sebut akan menjadi ponsel tercanggih dalam tahun 2014 ini. Tidak heran memang, karena adik dari ponsel ini, Samsung Galaxy S4 merupakan ponsel yang paling dicari di tahun 2013 kemarin. Samsung Galaxy S5 ini kabarnya telah dirilis pada tanggal 24 Februari lalu di Barcelona pada acara pagelaran MWC. Dan di Indonesia sendiri sudah beredar mulai dari bulan Maret lalu.

Kecanggihan dari Samsung Galaxy S5 ini antara lain :
  1. Dual Kamera, yaitu kamera depan dan belakang. Kamera depan memiliki kapasitas kamera 2MP, 1080p@30fps, dual video call. Sedangkan kamera belakang memiliki kapasitas kamera 16MP dengan resolusi maksimal 4640 x 3480 pixels. Wow, sangat canggih bukan? Kamera belakang ini juga dilengkapi dengan fitur autofocus, LED Flash, dual shot, simultaneous HD video and image recording, geo-tagging, touch focus, HDR, face and smile detection dan image stabilization.
  2. Sistem Operasi v4.4 (Kitkat), Kitkat adalah android OS terbaru yang pada Samsung Galaxy S5 ini dipadukan dengan TouchWiz UI di atasnya dan CPU Quad Core 2.5 Ghz Krait, Chipset QualComm SnapDragon 800 dan RAM 2GB. Sehingga Samsung Galaxy S5 ini memiliki prosesor bagus dengan kecepatan super tinggi dan RAM sebesar 2GB mampu mendukung kinerja prosesor.
  3. S Health, merupakan salah satu fitur yang ada dalam Samsung Galaxy S5. Fitur ini akan membantu pengguna memiliki hidup yang bugar secara rutin. Pengguna bisa mengatur target dengan bantuan pedometer Galaxy S5. Fitur ini mampu melacak konstan S Health mengenai kondisi pengguna jarak tempuh, kalori kecepatan dan durasi ketika berjalan atau berlari saat olahraga.
  4. Tahan air dan debu, flagship Samsung Galaxy S5 memiliki sertifikasi IP67 yang dapat tahan terhadap paparan keringat, cairan, air hujan, pasir dan debu. Sehingga dapat melindungi ponsel dalam berbagai aktivitas.
  5. Layar 5.1 inch, Full HD, Super AMOLED, dengan menggunakan layar 5.inch dengan tingkat kerapatan setara dengan 441 ppi serta beresolusi Full HD 1080 x 1920 pixels. Ukuran dimensi sebesar 136.6 x 69.8 x 7.9 mm dan memiliki teknologi layar sentuh Super AMOLED Capacitive Touchscreen yang kapasitif serta ketajaman warna 16M colors. Sehingga tidak diragukan lagi jika tampilan layar Samsung Galaxy S5 mampu menampilkan ketajaman gambar yang sangat baik.
  6. Konektivitas cepat dan lengkap, Samsung Galaxy S5 memiliki kecepatan akses data 42 mbps dan mampu berjalan pada jaringan GSM, HSDPA, HSUPA, LTE atau 4G, bluetooth, EDGE, GPRS serta WLAN. Untuk Wi-Fi dapat mengalokasikan internet global dan menyalurkan melalui gelombang radio sehingga konektivitas internet sangat cepat dan lengkap.
  7. Baterai awet, memakai baterai Li-Ion 2800 mAH battery yang mampu dalam situasi bicara hingga 17 jam. Agar baterai lebih awet, Samsung Galaxy S5 ini dilengkapi dengan fitur Ultra Power Saving Mode untuk menghemat dan memperpanjang daya baterai. Fitur ini akan mengubah layar menjadi hitam putih dan menonaktifkan fitur-fitur tidak perlu untuk meminimalkan konsumsi daya baterai.
  8. Varian warna yang menarik, yaitu warna coklat, merah, biru serta putih.

Dan masih sangat banyak kecanggihan-kecanggihan lainnya dari Samsung Galaxy S5. Namun, disamping berbagai kecanggihan di atas. Tentu saja ponsel ini masih memiliki kekurangan. Diantaranya adalah :
  1. Ukuran ponsel yang terlalu besar sehingga menyebabkan ponsel ini kurang nyaman jika disimpan di dalam saku.
  2. Tidak memiliki fitur radio fm.
  3. Kamera depan yang hanya memiliki resolusi 2MP.
  4. Harga yang mahal dikhususkan untuk kalangan menengah ke atas.

0 komentar:

Post a Comment