Wednesday 19 February 2014

Semua orang tentu saja ingin sukses. Sebelum kita mencapai sukses tentu saja kita harus memiliki kunci agar kita dapat mencapainya. Defini sukses sendiri sangat beraneka ragam, tergantung darimana sudut pandangnya. Berikut adalah beberapa macam definisi sukses dari tokoh-tokoh sukses dunia :

1.     Winston Churchill:
Success is going from failure to failure without losing enthusiasm.”
Sukses adalah kegagalan demi kegagalan tanpa kehilangan antusiasme.

2.   Jim Rohn:
Success is doing ordinary things extraordinarily well.”
Sukses adalah melakukan hal-hal biasa secara luar biasa.

3.  George Sheehan:
Success means having the courage, the determination, and the will to become the person you believe you were meant to be.”
Sukses adalah memiliki keberanian, tekad, dan kemauan  untuk menjadi orang yang percaya bahwa Anda ditakdirkan untuk menjadi sukses.

Setiap orang memiliki definisi sukses mereka sendiri. Sebagian orang berkata bahwa sukses itu bukanlah suatu pencapaian. Akan tetapi, sebagian orang yang lain berkata bahwa sukses itu adalah suatu pencapaian. 

Apapun definisi dari sukses, menurut saya sama saja. Pada intinya tidak ada yang salah karena semua orang memiliki sudut pandang masing-masing tentang sukses.

Menurut Andrie Wongso, ada 3 kunci utama yang harus kita miliki untuk mencapai kesuksesan. 3 kunci utama tersebut antara lain :

1.   Berani Menentukan Target
Kemampuan masing-masing orang tidaklah sama. Sehingga setiap orang tentu memiliki target mereka masing-masing. Jika Anda ingin sukses, tentukan target yang ingin Anda capai mulai dari sekarang. 







2.   Berani Memulai Melangkah
Setelah menentukan target yang ingin Anda capai, jangan lupa untuk mulai melangkah. Jangan hanya berani menentukan target lalu tidak berani untuk mulai melangkah. Langkah pertama memang sangat sulit. Namun, langkah yang akan Anda lakukan tidak selalu harus sebuah langkah yang besar. Karena dari langkah-langkah yang kecil jika dilakukan terus menerus, maka itu adalah sebuah langkah yang besar.




3.   Konsisten dan Penuh Keuletan
Kunci terakhir untuk menuju sukses adalah tetap konsisten dan penuh keuletan serta berjuang untuk mencapai tujuan. Tetap konsisten dalam melangkah. Harus selalu ingat apa target awal Anda. Jika Anda gagal, maka Anda harus berjuang dari awal lagi. Jangan pernah menyerah dalam berjuang. Jika Anda gagal lagi, Anda harus berjuang lagi, berjuang lagi dan berjuang terus hingga target yang ingin Anda capai dapat terwujud.



Mari kita raih kesuksesan kita. Jangan biarkan sukses itu hanya tinggal dalam mimpi kita. Mulai dari sekarang berani untuk menentukan target, berani melangkah dan tetap konsisten dan ulet. Sukses adalah hak setiap orang. Sukses ada di tangan kita. Jika mereka bisa sukses, kita juga pasti bisa!


Sumber: 
1.http://www.andriewongso.com/articles/details/11286/Tiga-Kunci-Utama-Sukses
2.http://suksesitubebas.com/2013/04/28/sukses-adalah-11-definisi-sukses-terpopuler-dari-tokoh-sukses-dunia/

Tagged:

0 komentar:

Post a Comment